-->
banner

[YUK] Air Terjun Nungnung : Lokasi, Kondisi rute jalan, Harga tiket masuk serta tips berwisata

Tuesday, January 21, 2020
Wisataindo - Bosen dengan wisata pantai, kamu harus coba Air Terjun Nungnung di bali, Air terjun disini menawarkan keindahan dan panorama yang cantik dengan udara yang sejuk dan pasti capek banget untuk menuju lokasi air terjun.

NGGA BO"ong Pengalaman pribadi...

Lokasi Air Terjun Nungnung


Air Terjun Nungnung terletak di pedesaan Blaga, kecamatan petang, kabupaten Badung bali dengan warga yang sangat ramah, jika kamu ingin langsung menuju lokasi air terjun dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak tempuh kurang lebih 45 menit, belum lagi untuk sampai lokasi air terjun kamu harus siapkan tenaga super ekstra.

Alamat Air Terjun Nungnung : Belok/Sidan, Kabupaten Badung, Bali

Kondisi jalan untuk menuju lokasi Air Terjun Nungnung tahun 2020


Jika kamu sudah siap dengan peralatan tempur seperti kamera, snack, makanan dan apapun itu lebih baik membawa seperlunya saja. 

Jalan atau rute menuju lokasi air terjun Air Terjun Nungnung tidak mudah, kamu harus berjalan kurang lebih 500 meter dari pintu masuk, Belum lagi kamu harus berjalan menaiki tangga lebih dari 450 anak tangga.

Air Terjun Nungnung : Lokasi, Kondisi rute jalan, Harga tiket masuk serta tips berwisata
Kondisi jalan licin lumut dan sangat terjal, tidak disarankan untuk mengajak orang tua yang sudah paruh baya, apalagi anak kecil atau bayi.

Keindah Air Terjun Nungnung di Bali


Air Terjun Nungnung : Lokasi, Kondisi rute jalan, Harga tiket masuk serta tips berwisata
CAPEK PEGEL TEROBATI SUDAH,  Keindahan Air Terjun Nungnung tidak bisa di ungkapkan lagi, Bagaimana tidak ? Jarak 5 meter dari air terjun, baju sudah hampir basah karena hempasan embun dari Air Terjun Nungnung.

Air Terjun Nungnung memiliki debit air yang deras serta ketinggian yang cukup lumayan,  sensasi alam Air Terjun Nungnung tidak usah di ragukan lagi semua sudah sempurna.

Jika sudah sampai lokasi air terjun rasanya tidak SAH ! jika tidak mandi dan berfoto foto ala instragamable, Rasa manja mulai datang ketika melihat kaki yang pegal dan tidak ingin pulang penginapan ingin rasanya bermalam saja di lokasi air terjun yang indah ini, karena mengingat rute jalan pulang yang pasti bikin kaki pegel lagi.

Harga tiket masuk Air Terjun Nungnung 2020


Wisata alam yang paling murah dan sangat melelahkan sepertinya wisata air terjun, Bagaimana tidak kamu hanya perlu membayar tiket masuk Air Terjun Nungnung Rp. 8.500 (tahun 2020) untuk tarif parkir kendaraan mobil Rp. 5.000 MURAH BANGET !

Kenapa murah ? karena baru pertama kali dengan pengalaman pribadi masuk wisata air terjun dengan harga tiket murah seperti ini.

tapi CAPEK ! hehehe..

Capek cuma sebentar aja kok, bahagianya selamanya.. Jadi kapan kamu ingin mengunjungi air terjun Nungnung di bali ?

Oh iya selagi masih di bali sepertinya semua air terjun di bali mau aku jelajah, simak terus yaaa...

Tips berwisata air terjun


  1. Jangan menggunakan sandal jepit atau sepatu umum, gunakan sandal khusus tracking gunung dan sepatu gunung.
  2. Bawa makanan dan pakain secukupnya.
  3. Penting ! Jangan datang saat musim hujan karena air terjun akan berubah warna kuning atau kotor.
  4. Waktu yang pas untuk mengunjungi air terjun setelah musim hujan selesai.
  5. Pengalaman pribadi saat berwisata air terjun di musim panas,  debit air rendah dan belum juga sekitar air terjun kering. serba dilema emang jadi traveler air terjun.. hehehe..
  6. Bertanyalah pada petugas air terjun untuk mngetahui debit dan warna air agar tidak kecewa.
  7. SIAPKAN TENAGA EKSTRA !

Terima kasih, salam Wisataindo
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisemen